الجمعة، 21 يونيو 2013

Tips Menjadi Peringkat/Ranking Pertama di Kelas

                                             

        Peringkat dalam kelas memang menentukan apakah kita sudah paham atau masih kurang paham atas pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Banyak orang merasa kesulitan untuk menjadi peringkat pertama dalam kelasnya. Berikut ini tips menjadi peringkat pertama di kelas :

1. Memperhatikan guru saat sedang menerangkan. Hal ini sangat penting dalam menjadi peringkat pertama. Jika kita belum paham benar apa yang telah diajarkan guru, hendaknya kita menanyakannya kepada teman yang sudah paham atau tanyakan langsung kepada guru. 

2. Banyak membaca buku pengetahuan yang berhubungan dengan pelajaran kita. Apabila kita banyak membaca buku, maka otak kita akan selalu ingat dengan apa yang menurut kita susah untuk diingat.

3. Menandai hal-hal yang penting dalam buku. Hal ini menjadi penting karena menandai hal-hal yang penting sangat berguna saat kita ingin membaca buku pelajaran kembali. Dengan ini, makan kita tidak kesulitan menemukan hal-hal penting.

4. Banyak bergaul dengan teman/orang sekitar yang pintar.

5. Membeli/meminjam buku rangkuman dan soal-soal tentang pelajaran yang sedang diajarkan guru. Hal ini dapat menjadikan diri kita siap untuk memahami pelajaran-pelajaran lainnya. 

       Hal-hal tersebut dapat menjadikan anda mudah untuk menjadi juara kelas. Terima kasih atas perhatiannya... 

0 komentar:

إرسال تعليق